KAMPUS (RADAR) – Mahasiswa di tiga perguruan tinggi yang diselenggarakan Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo, baik Unisan, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato ditargetkan untuk lulus dalam 8 semester atau kurang lebih empat tahun, dari jatah yang dipersyaratkan Dikti maksimal 14 semester atau 7 tahun.
Ketua Dewan Pembina YPIPT Ichsan Gorontalo Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si mengatakan, pihaknya memang telah menyusun kerangka studi dari mahasiswa, sejak awal menjalani perkuliahan. Olehnya hal ini harus menjadi perhatian setiap mahasiswa.
“Kita sudah memprogramkannya, yang pertama mengatur mata kuliah dasar, kemudian mata kuliah bidang ilmu, selanjutnya masuk pada metode penelitian dan statistik, setelah itu masuk pada KKLP, dan kemudian mengikuti ujian proposal di semester 7 dan selanjutnya ujian skripsi di semester 8, sedangkan pengusulan judul di semester 6,” tutur Abdul Gaffar. “Jadi inilah tahap-tahap yang harus diikuti oleh mahasiswa, jika ingin selesai tepat waktu, dan itu program yang sudah kita gariskan,”   sambungnya.
 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.