KAMPUS RADAR – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo, pelaksanaan pra tes atau pengenalan tatacara pengisian soal test menggunakan komputer dihari pertama berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Pelaksanaan pra test yang dilaksanakan di Laboratorium komputer lantai dua Unisan itu disambut antusias oleh peserta atau calon mahasiswa baru (CAMABA), hal itu terlihat saat para camaba diberikan arahan oleh panitia terkait cara pengoprasian program yang berisi ratusan soal yang nantinya akan diisi seluruhnya oleh camaba saat pelaksanaan testing masuk gelombang pertama yang sudah dijadwalkan pelaksanaanya hari minggu tanggal 1 Juli nanti.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Unisan Frenky Ekaputra Surusa ST MT ditemui usai kegiatan mengatakan, pelaksanaa pra tes ini dilaksanakan selama dua hari hal itu dilakukan karena mengingat jumlah pendaftar yang begutu banyak. “karena banyaknya pendaftar yang telah memasukan berkasnya diloket pendaftaran, maka kami selaku panitia mengadakan pra test selama dua hari yang dimulai sejak kemarin hingga hari ini (RED)” tutur Fenky.

Mengingat kuota penerimaan mahasiswa baru dibatasi lanjut Fenky, maka dihimbau kepada para calon pendaftar yang belum melakukan pendaftaran agar kiranya segera mengambil formulir dan melakukan pendaftaran diloket yang telah disediakan. “mengingat kuota penerimaan mahasiswa baru dibatasi, maka kami mengharapkan kepada mereka yang belum mendaftar agar segera melakukan pendaftaran pada gelombang pertama ini, karena jika kuota mahasiswa baru sudah terpenuhi pada gelombang pertama, maka penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua kami tiadakan, hal itu kami lakukan semata-mata untuk memberika pelayanan terbaik kepada para mahasiswa” tegasnya.