unisan.ac.id
SHARE :

KemenPPPA Apresiasi Mahasiswa Fakultas Hukum

12
07/2018
Kategori : Uncategorized

Author : Humas Unisan


KemenPPPA Apresiasi Mahasiswa Fakultas Hukum
KAMPUS (RADAR) – Mahasiswa yang tergabung dalam pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Ichsan (FH Unisan) Gorontalo menghadiri kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini disampaikan oleh pihak staf ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah memupuk rasa kemanusian mahasiswa untuk terlibat aktif dalam melakukan kampanye-kampanye perlindungan terhadap Anak. Apalagi anak sebagai generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi.
Dua mahasiswa FH Unisan, Marcelia Betrix dan Fitri Dacosta dalam kesempatan yang sama mempresentasekan makalah Perkawinan Dini dalam Prespektif Perlindungan Anak. Marcelia menegaskan bahwa walaupun pernikahan dini bukanlah kejahatan sebagaimana yang diatur dalam UU Perlindungan Anak, akan tetapi dari sisi perlindungan anak ini patut kita beri perhatian khusus karena anak yang melaksanakan pernikahan dini berpotensi besar terjadinya penelantaran keluarga, kekerasan dalam rumah tangga dan dari sisi medis si istri juga belum kuat kandungannya sehingga bayi bisa saja lahir tidak normal. Mahasiswa yang diundang dari Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo berjumlah 8 orang dan didampingi oleh Wakil Dekan III Jupri, SH.MH dan Haritsa, SH.MH.
Dikonfirmasi terkait hal itu Jupri yang juga sering terlibat dalam riset perlindungan anak di Provinsi Gorontalo mengungkapkan bahwa sebelumnya juga para mahasiswa ini sudah rutin melakukan penyuluhan hukum ke sekolah – sekolah menegah atas yang ada di Gorontalo. “Saya dibidang kemahasiswaan merasa bangga tentunya karena selama 3 tahun terakhir mendampingi mahasiswa dalam melaksanakan penyuluhan hukum terkait perlindungan anak, ini kami lakukan semata – mata agar Hukum bisa dipahami lebih dalam oleh siswa siswi SMA sederajat se Provinsi Gorontalo,” jelasnya. Staff Ahli KemenPPPA juga mengapresiasi mahasiswa FH Unisan Gorontalo yang rutin setiap tahun melaksanakan penyuluhan hukum terkait perlindungan anak di SMA/SMK sederajat se Provinsi Gorontalo. Kepala Bidang Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo juga turut mengapresiasi atas kinerja mahasiswa FH Unisan, karena bagi mereka ini merupakan semangat baru bagi mereka agar berbuat lebih baik lagi kedepannya.

Berita Lainnya

12
07/2018
11
07/2018
Maba Antusias Registrasi Kedua
Author : Humas Unisan
10
07/2018
10
07/2018