unisan.ac.id
SHARE :

Dosen Unisan Dilatih Tingkatkan Kualitas Penulisan Proposal Penelitian

10
11/2018
Kategori : Uncategorized

Author : Humas Unisan


Dosen Unisan Dilatih Tingkatkan Kualitas Penulisan Proposal Penelitian
KAMPUS (RG) – Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo terus mendorong dosen untuk aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat,  Salah satunya terkait pengusulan hibah penelitian dari DRPM Ristekdikti.
Olehnya, selama tiga hari Jumat – Minggu (9-11/11) Lembaga Penelitian (Lemlit) Unisan menggelar bimbingan teknis (bimtek) penulisan proposal penelitian untuk hibah penelitian DRPM Ristekdikti.
Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dosen dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya mengelola agenda penelitian yang hasilnya tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan karir dosen namun juga bagi perguruan tinggi tempat dosen tersebut bernaung terlebih lagi bagi masyarakat banyak.
Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka Wakil Rektor IV Muhammad Sudirman Akili, STP, M.Si. Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian sesuai jadwal dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9 – 11 November 2018, bertempat di aula lantai 3 kampus Unisan.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini jajaran pimpinan dan dosen di lingkungan Unisan, narasumber yang diundang dalam kegiatan bimbingan teknis ini merupakan para praktisi dan akademisi yang berpengalaman dan ahli dalam penelitian, yakni Untung Suropati.
Dr Rahmisyari selaku Ketua Lemlit Unisan mengaku kegiatan bimbingan teknis penulisan proposal penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para peneliti yang belum berpengalaman dalam menyusun proposal, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas proposal. “Dan juga untuk mendorong dan meningkatkan jumlah proposal penelitian dan untuk melaksanakan publikasi hasil riset,” imbuh Rahmisyari. (RG-56)

Berita Lainnya

16
11/2018
Ichsan Group Tingkatkan Karir Dosen
Author : Humas Unisan
16
11/2018
16
11/2018
BEM Fekon Peringati Hari Pahlawan
Author : Humas Unisan
12
11/2018
Mahasiswa Unisan Harumkan Gorontalo
Author : Humas Unisan


EnglishIndonesian