unisan.ac.id
SHARE :

Camaba Asal Luwuk Ramai-Ramai Daftar di Unisan

10
07/2018
Kategori : Uncategorized

Author : Humas Unisan


Camaba Asal Luwuk Ramai-Ramai Daftar di Unisan
KAMPUS (RADAR) – Sebanyak kurang lebih 11 warga Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ramai-ramai mendaftarkan diri mereka di Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo. Hal ini sebagaimana pantauan di loket pendaftaran mahasiswa baru (maba), Senin (9/7) kemarin. Mereka begitu antusias memilih Unisan sebagai perguruan tinggi tempat menimba pendidikan tinggi. Ketua panitia penerimaan maba Unisan Frengky Ekaputra Surusa, ST, MT yang dikonfirmasi terkait pendaftaran 11 camaba asal Luwuk, membenarkan hal tersebut. “Ya, benar, tadi (kemarin) ada 11 camaba asal Luwuk yang datang mendaftar,” imbuh Frengky. Sementara ke – 11 camaba asal Luwuk yang berhasil ditemui usai resmi mendaftar, mengaku memilih Unisan adalah pilihan utama bagi mereka. Informasi kiprah Unisan selama ini telah sampai ke telinga mereka.
Terlebih informasi yang datang dari para senior mereka yang telah lebih dulu menjalani kuliah di Unisan, bahkan yang sudah berstatus alumni. Seperti dikatakan salah seorang dari 11 camaba asal Luwuk, Aprianto Adrin. Dia mengaku, memilih Unisan adalah sebuah kepastian. Apalagi dari segudang informasi yang diterima, baik dari senior, alumni dan media sosial, Unisan telah terakreditasi B. Tidak hanya seluruh prodi, tapi juga institusi telah terakreditasi B. “Informasi yang kami dapat ini, kami rasa layak untuk kami tindaklanjut. Dan syukurnya hari ini kami bisa mendaftar,” imbuh Aprianto. Tak beda jauh dengan Aprianto, camaba lainnya asal Luwuk, Tamsil Hermawan mengaku memilih Unisan sebagai tempat studi adalah pilihan yang logis. Karena kata Tamsil, selain soal akreditasi B yang disandang kampus, alasan pendukung lainnya adalah soal biaya hidup di Gorontalo dan daerah mereka. “Memang kalau kampus terbaik di daerah kami ada yang tidak kalah dengan di Gorontalo. Tapi biaya hidup disini (Gorontalo) bisa dikatakan masih lebih murah dibanding di daerah kami,” ujar Tamsil.
Makanya, atas beberapa alasan tersebut, ke – 11 camaba asal Luwuk ini telah memantapkan hati memilih Unisan sebagai perguruan tinggi rujukan untuk melanjutkan studi di jenjang S1. Sementara informasi yang diterima, bahwasanya masih ada lagi warga atau camaba asal Luwuk yang akan datang mendaftar pada penerimaan maba gelombang II yang tengah dibuka pihak panitia penerimaan maba Unisan. (RG-56)

Berita Lainnya

12
07/2018
11
07/2018
Maba Antusias Registrasi Kedua
Author : Humas Unisan
10
07/2018
10
07/2018