Umum

Yayasan YPIPT Ichsan perbaharui sarana penunjang perkuliahan di tiga perguruan tinggi (Unisan,STMIK,

Rizal Humas | Jumat, 22 Januari 2016 - 10:20:19 WIB | dibaca: 4323 pembaca

Salah satu ruangan Laboratorium Unisan setelah diganti meja dan kursinya

Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada mahasiswa dalam mengkiukti perkuliahan di UNISAN, STMIK dan STIE, maka pihak Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo  telah menganti dan  membeli peralalatan perkuliahan sebanyak 4 kontener.  Peralatan perkuliahan tersebut  diantaranya meja belajar dan kursi belajar sebanyak 3400, meja dan kursi computer 180 unit, AC 40 unit, komputer Aple jenis IMAC 80 unit, tempat sampah 80 unit , alat pe madam kebakaran 12 unit dan  peralatan perkuliahan lainnya.

Juriko Abdussamad selaku ketua yayasan menyatakan bahwa semua peralatan perkuliahan di UNISAN, STMIK dan STIE ditingkatkan kualitasnya dengan jalan mengganti semua peralatan perkuliahan dari model lama ke model terbaru yang diimpor dari luar negeri. Peralatan tersebut antara lain, kursi kuliah yang selama  ini bergandengan dengan meja disamping, diganti dengan meja tersendiri dan kursi tersendiri,  AC yang salam ini 1 pk diganti dengan AC 2 pk, meja komputer selama ini memakai meja kayu diganti dengan meja yang terbuat dari besi dan kaca temper. Begitu juga tempat sampah yang selama ini ditempatkan disetiap ruangan kuliah terbuat dari plastic diganti dengan tempat sampah yang terbuat dari alminium.

            Pergantian peralatan perkuliahan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepauasan kepada mahasiswa dalam mengkuti perkuliahan, sehingga visi misi UNISAN STYMIK dan STIE salah satunya untuk menciptakan lulusan yang berkualitas  dapat dicapai.

            Seperti halnya pengantian jenis komputer pada semua laboratorium komputer dari komputer dengan kapasitas biasa diganti dengan komputer merek Aple jeniis Imac 20 – 24 dan 27 inc sebagai realisasi hasil studi banding di Eropa 4 tahun lalu khususnya Jerman, maka pengantian peralatan perkuliahan saat ini didasarkan  pada hasil studi banding yang dilakukan Rektor UNISAN Abdul Gaffar La Tjokke bersama Kopertis Wilayah IX Sulawesi di Jepan bulan Desember 2015. Sehingga peralatan kuliah yang dibeli dan dipakai sekarang ini sama dengan peralatan kuliah yang berupa meja dan kursi belajar  yang dipakai oleh Kyusuh University Jepan dan Kanasawa University Jepan.  

Labih lanjut Abdul Gaffar  La Tjokke mengatakan bahwa ada 9 unsur hasil Studi Banding pada perguruan tinggi di Jepan  yang dapat diterafkan  di UNISAN, STMIK , dan STIE Pohuwato. Kesembilan unsur tersebut berkisar Sistem Pembelajaran dan strategi belajar mengajar, beberapa sarana dan prasarana kurikulum,  tata kelola, manajemen perguruan tinggi dan kegiatan lainnnya. Dari Sembilan unsur tersebut satu persatu akan diterapkan di perguruan tinggi dibawah naungan YPIPT – Ichsan Gorontalo.

Dengan diperbaruinya sarana perkuliahan kami mengharapkan kepada dosen mahasiswa kiranya peralatan tersebut dapat dipelihara dan dijaga pemakaiannya agar bias dipergunakan dalam waktu yang lama.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)