Umum

Fakiltas Tehnik

Teknik siapkan pelaksanaan workshop

Rizal Humas | Jumat, 11 Desember 2015 - 18:53:14 WIB | dibaca: 2496 pembaca

Ketua Jurusan Teknik Elektro Muammar Zainiddin ST MT

Unisan - Guna mengembangkan Ilmu Soft Skill dan Hard Skill dikalangan mahasiswa, Program Studi Teknik Elektro dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Workshop Software Engineer. Khusus untuk kegiatan Workshop Software Engineering, pihak Prodi akan mengangkat 3 materi inti yaitu bidang Sistem Tenaga Listrik, Sistem Kontrol Elektronika, dan Robotika. Kegiatan tersebut akan melibatkan Pemateri dari Dosen Pengajar, Alumni, dan Praktisi. Kegiatan akan dilaksanakan selama seminggu, hal ini dilakukan guna memaksimalkan materi yang diberikan dan mahasiswa akan dilatih khusus dalam sebuah studi kasus.
Dikonfirmasi terkait hal itu Ketua Prodi Teknik Elektro Fatek Unisan Gorontalo Muammar Zainuddin ST MT mengatakan bahwa, Target utama dalam kegiatan ini adalah Mahasiswa tingkat atas atau semester akhir yang sedang mempersiapkan proposal skripsinya. Tetapi tidak menutup kemungkinan Mahasiswa semester menengah dapat ikut menjadi peserta. Pihak panitia juga membuka pendaftaran peserta dari Fakultas lainnya atau Luar Kampus dengan status sebagai Mahasiswa. Setiap materi akan diberi limit/batas peserta sesuai kapasitas Laboratorium. "Prodi Teknik Elektro telah mempersiapkan 15 Unit Komputer bagi peserta yang belum memiliki Laptop untuk digunakan dalam kegiatan tersebut. Dalam dunia Teknik Elektro penggunaan komputer sebagai langkah awal untuk menghitung dan mendesain sebuah perencanaan. Oleh karena itu, kemampuan dan daya saing mahasiswa harus lebih di eksplore agar Alumni nantinya memiliki bekal sebelum memasuki dunia kerja" Ungkapnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Dalam materi Workshop Sistem Tenaga Listrik, pihak Program Studi akan bekerjasama dengan pihak PT. PLN (Persero) Area Gorontalo. Hal ini sangat penting karena mahasiswa akan memahami system kelistrikan Gorontalo. Materi kedua yaitu Sistem Komputer Kontrol dimana Mahasiswa akan dilatih dalam merancang dan menganalisa sistem kontrol peralatan elektronika. Materi ke 3 yaitu Workshop Robotika yaitu mahasiswa akan dilatih dalam merancang dan menyusun program Robotika. Dalam kegiatan ini Prodi Teknik Elektro berharap Peserta kegiatan dapat mengikuti sesuai jadwal materi yang telah disusun oleh Panitia. Pungkas Muammar (Hms/Unisan).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)