Umum

Prodi Teknik Elektro

Latih mahasiswa untuk membaca skematik elektronika

Rizal Humas | Senin, 14 Desember 2015 - 13:27:21 WIB | dibaca: 2821 pembaca

Mahasiswa didampingi Dosen saat melakukan praktikum merancang sebuah alat elektronik yang bisa digunakan untuk pengeras suara.

Unisan - Mendalami suatu ilmu tidak cukup hanya melalui teori saja akan tetapi harus diimbangi dengan kegiatan - kegiatan yang bersifat praktek, seperti yang diterapkan oleh program studi (Prodi) teknik elektro Fakultas Tehnik (Fatek) Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo, dimana pada sabtu akhir pekan kemarin prodi teknik elektro mengadakan praktikum dengan merancang sebuah rangkaian elektronik yang nantinya bisa digunakan sebagai alat pengeras suara atau ampli. Stephan Hulukati ST MT salah seorang dosen teknik elektro mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakanya praktikum ini adalah untuk membekali mahasiswa tentang tehnik dasar membaca skematik elektronika. "Untuk merancang sebuah rangkaian elektronik tentunya harus terlebih dahulu membaca skema yang sudah dibuat, nah dalam praktikum ini diajarkan semua mengenai cara membaca skema sebuah alat elektronik, olehnya kami berharap agar setelah kegiatan ini mahasiswa sudah bisa mengetahui dan memahami bagaimana cara membaca skema dalam merancang sebuah rangkaian elektronik" ungkapnya.
Lebih lanjut dirinya berharap kepada para mahasiswa agar terus meningkatkan pengetahuanya serta lebih mendalami bidang ilmu yang saat ini tengah mereka tekuni, sehingga nantinya kelak mereka sudah sarjana, mereka mampu menerapkan ilmu mereka di tempat mereka bekerja nanti. Pungkas Stephan (Hms/Unisan).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)